Social Icons

Pages

Ilmu Santet Persaingan Parpol

SANTET PARPOL

DSC05038Dunia politik adalah dunia kepentingan. Siapa ingin mengalahkan siapa. Siapa ingin mengangkat dan menjatuhkan siapa. Saya ingin berkuasa dan mengalahkan pihak lain dengan berbagai cara. Fitnah dan menghembuskan isu negatif kepada pihak lawan menjadi sesuatu yang halal dan diperbolehkan. Intinya, TUJUAN MENANG itu menjadi TUHAN YANG HARUS DIUTAMAKAN, sementara CARA adalah STRATEGI APA SAJA YANG BISA DITEMPUH TANPA BOLEH MENYIMPANG DARI TUJUAN. POKOKNYA HARUS MENANG!!!
Itulah logika politik yang tanpa etika.
Beberapa saat yang lalu saat menjelang pemilihan legislatif, paranormal juga kebanjiran order dari para calon legislatif dan partai . Sayangnya tidak semua calon legislatif dan partai itu menang . Padahal, jutaan rupiah melayang ke tangan para paranormal tersebut. Ongkos mistik haruskah dibayar mahal?
Santet adalah cara yang biasa dilakukan oleh paranormal untuk melumpuhkan kekuatan. Tidak hanya kekuatan personal melainkan juga kekuatan sosial. Tidak percaya? Inilah yang terjadi di Kabupaten Sidoarjo. Sebuah partai politik yang sudah sekian lama mendominasi kota lumpur ini disantet. Entah apakah karena santet itu akhirnya partai politik tersebut kalah telak oleh partai lain. Ataukah sebaliknya, isu santet itu justeru dijadikan ajang untuk membunuh karakter partai yang menang.
Pada suatu pagi, seorang petugas keamanan di DPRD Kab Sidoarjo menemukan bungkusan santet yang isinya seonggok benda yang dibentuk sedemikian rupa seperti salib yang dibungkus dengan kain putih. Di dalamnya ada tulisan: Partai XXX
Dari kasus yang ditemukan ini, setidaknya kita bisa menggartisbawahi bahwa fenomena mistik masih berakar urat di dalam benak psikologi massa di Indonesia. Entah untuk tujuan apa…. Semoga kita tidak terbawa untuk mengartikan dan mengolah tata cara mistik dalam arti yang sempit dan kriminal untuk tujuan kepentingan jangka pendek.
Wong Alus
DSC05028
DSC05032
 
 
Blogger Templates